Fakultas Ilmu Sosial menggelar “workshop Pengelolaan Website dan Penulisan Berita Online” (29/2) di Ruang Sidang Fakultas. Kegiatan yang dihadiri oleh pengelola website departemen dan program studi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan 3, Syamsul Bachri, PhD. Workshop ini menghadirkan pemateri dari Unit Pelaksana Teknik Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Malang, Vicky Lazuardi Kautsar, S.Kom dan Dosen Komunikasi FIS Megasari Noer Fatanti, M.I.Kom. Kegiatan yang bertujuan peningkatan ketrampilan digital dan komunikasi melalui website ini diawali dengan sambutan WD 3 FIS yang menekankan tentang arti penting website.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Vicky yang membahas tentang beragam topik seputar tata Kelola website, penggunaan media sosial untuk promosi konten, dan SEO (Seach Engine Optimization). Megasari sebagai dosen komunikasi yang telah banyak malang melintang di dunia jurnalistik lebih banyak membahas dan menganalisis tentang website di beragam lingkup di Perguruan Tinggi, sekaligus memberikan masukan tentang bagaimana website seharusnya. Pasca kegiatan presentasi, diskusi, dan praktik langsung dilakukan dimana para peserta dilatih mengelola konten website.

Pasca kegiatan workshop, diharapkan pengelola website di lingkungan FIS mampu mengembangkan website dan memberikan layanan yang paripurna melalui website sekaligsu meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam mengelola konten digital sehingga memberi dampak signifikan dan positioning positif di Masyarakat.

Need Help? Chat with us