Departemen Sosiologi menjalin kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiasi Fakultas Ilmu Sosial untuk meningkatkan mitra kerjasama dari sektor pemerintahan. Di wakili oleh Drs. Nur Hadi, M.Si., M.Pd selaku Ketua Departemen Sosiologi menandatangani dokumen kerjasama untuk membuka peluang kegiatan MBKM khususnya Magang atau Praktik Kerja.

Kegiatan ini memberikan nilai positif untuk pengembangan kemampuan mahasiswa yang akan melakukan magang untuk bisa belajar secara langsung khususnya berkaitan dengan sektor budaya dan pariwisata. Kegiatan ini juga dimenjadi bukti komitmen dari Departemen Sosiologi untuk terus meningkatakan skill mahasiswa khususnya untuk melakukan praktik kerja. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini peluang-peluang kerjasama lain dapat berkembang yang bukan hanya dapat dikhususkan untuk kegiatan mahasiswa saja tapi dapat dimanfaatkan untuk kegiatan tri darma perguruan tinggi.

Selain itu, dalam kegiatan ini disepakati juga pengembangan sistem dan produk sehingga bisa dipromosikan lebih luas. Produk-produk lokal diharapkan dapat bersaing secara nasional sehingga dapat memberikan income bagi pengerajin dan masyarakat Banyuwangi. Hal ini tentu menjadi perhatian seluruh peserta kegiatan agar kerjasama ini bukan hanya bisa menguntungkan bagi Departemen Sosiologi saja tetapi juga Mitra kerjasama.

Need Help? Chat with us